oleh

Pemkab Pandeglang Salurkan Untuk Korban Banjir Bandang di Lebak

Kabar6-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pandeglang berikan bantuan logistik untuk korban banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kabupaten Lebak.

Pemberian bantuan logistik dari Pemkab Pandeglang untuk para korban banjir tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh pl Kepala Dinas Sosial Nuriah kepada Kasat Pol PP Kabupaten Lebak Dartim yang mewakili Pemerintah Kabupaten Lebak di Kantor BPBD Lebak, Jumat (3/1/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah mengatakan pemberian bantuan ini merupakan intruksi langsung Bupati Irna Narulita, beliau (Bupati) menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Lebak.

“Sebagai rasa peduli kepada saudara-saudara kita di Lebak, Bupati langsung mengutus kami untuk memberikan bantuan untuk para korban, “ katanya.

**Baca juga: Intensitas Hujan Mulai Tinggi, Pandeglang Berlakukan Siaga Bencana.

Bantuan logistik berupa selimut, tenda, paket sembako, makanan, peralatan untuk balita dan anak-anak, pakaian layak pakai, peralatan makan dan lain sebagainya.

“Bantuan ini sebagai langkah awal untuk tanggap darurat bencana, kemungkinan bantuan yang lainya bisa menyusul, karena saat ini Ibu Bupati juga sedang berupaya untuk membantu korban banjir di Kabupaten Lebak, baik itu bantuan materil maupun logistiknya, ini baru awal saja kita datang kesini, semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban,“ tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru