oleh

Pemkab Lebak Usul Pembangunan Fly Over Atasi Macet, PKS: Fokus Perbaiki Infrastruktur

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengusulkan pembangunan dua fly over untuk mengatasi kemacetan di jalan Ir H Djuanda dan Citeras – Tigaraksa kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten).

Usulan pembangunan jalan layang di atas perlintasan kereta api oleh Pemkab Lebak untuk mengatasi kemacetan di jalan arteri seiring bertambahnya jadwal perjalanan KRL Rangkasbitung – Tanah Abang diapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Meski begitu menurut Ketua DPD PKS Lebak Iip Makmur, sambil mengusulkan fly over, Pemkab Lebak juga bisa lebih fokus terhadap infrastruktur yang masih banyak belum memadai.

“Fly over diajukan, tidak masalah, tetapi saya minta Pemkab Lebak juga fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang memang membutuhkan penanganan segera” kata Iip saat dihubungi Kabar6.com, Sabtu (17/4/2021).

**Baca juga: Perang Sarung di Rangkasbitung, Polisi Amankan 4 Anak di Bawah Umur

Seharusnya kata Iip, Pemkab Lebak bisa lebih ngotot meminta Pemprov Banten memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan maupun jembatan di Lebak yang menjadi kewenangan provinsi.

“Terutama sekali infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan longsor di awal tahun 2020. Ini yang seharusnya bisa menjadi prioritas Pemkab Lebak terus didorong ke provinsi,” ujar anggota DPRD Banten ini.(Nda)

Berita Terbaru