oleh

Pemkab Lebak Usul Bangun Dua Fly Over, Cegah Kemacetan di Jalan Arteri

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengusulkan pembangunan dua fly over kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (P2PD) Bapelitbangda Lebak Widy Ferdian mengatakan, dua fly over yang diusulkan dibangun itu di dua perlintasan kereta api, yakni di Jalan Ir Djuanda dan Jalan Citeras – Tigaraksa.

“Oktober 2020 kami usulkan, tetapi dari hasil Musrenbang belum ada persetujuan. Kami sudah sampaikan ulang bahwa kami mengusulkan pembangunan dua fly over itu,” kata Widy saat dihubungi Kabar6.com, Rabu (14/4/2021).

Widy menerangkan, dua fly over di jalan arteri tersebut harus segera dibangun untuk mencegah terjadinya kemacetan seiring dengan meningkatnya volume kendaraan di jalan tersebut. Ditambah lagi dengan bertambahnya jadwal perjalanan KRL Rangkasbitung – Tanah Abang yang bisa menimbulkan kemacetan atau keterlambatan laju kendaraan karena singkatnya buka tutup pintu perlintasan kereta api.

**Baca juga: Dapat Dana Hibah, Parpol di Lebak Diminta Segera Lengkapi Dokumen Administrasi

Lebih lanjut kata Widy, fly over di Jalan Citeras – Tigaraksa juga untuk menyambut pembangunan ruas Jalan Tol Serpong – Balaraja yang berbatasan dengan Kecamatan Maja. Ketika tol tersebut dioperasikan, maka volume kendaraan yang saat ini lebih padat di Jalan Arteri Rangkasbitung – Cikande akan berpindah ke Jalan Arteri Citeras – Tigaraksa

“Mereka akan memilih melewati jalur arteri yang ada akses jalan tol nya. Maka dari itu kami tidak usulkan bangun fly over di Jalan Citeras – Cikande,” jelas Widy.(Nda)

Berita Terbaru