oleh

Pemkab Lebak Diminta Cari Solusi untuk Korban Pergerakan Tanah

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak diminta segera mencari solusi terbaik untuk masyarakat yang terdampak pergerakan tanah di Kampung Jampang Cikuning, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga.

“Pemerintah daerah harus mencari solusi terbaik, jangan sampai masyarakat itu terus-menerus was-was, apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan,” kata anggota Komisi III DPRD Lebak, Pipit Chandra, Senin (11/3/2019).

Meski mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah proaktif dengan bantuan dana stimulan, namun menurut Pipit dana Rp15 juta per kepala keluarga sangat tidak layak untuk warga mencari lahan maupun membangun rumah.

“Saran kami, pemerintah yang menyiapkan lahan, kemudian terkait dengan pembangunan rumah warga tentu kita harus gotong royong,” ujarnya.

Kewajiban pemerintah saat ini sambung dia adalah mencari tanah yang menurut pantauan Tim Geologi tidak masuk zona merah pergerakan tanah.**Baca Juga: Begini Cara Rutan Jambe Berantas Peredaran Narkoba dan Ponsel.

“Seperti kejadian di Banjarsari. Pemerintah berikan stimulan, ternyata membeli (tanah) bergeser yang topologinya masih berada pada wilayah zona merah. Akhirnya kan sama saja bohong,” ucap politisi Partai Golkar ini.

“Jadi kami mendorong pemerintah daerah segera merelokasi warga,” imbuhnya.(Nda)

Berita Terbaru