oleh

Pemkab Lebak Berharap Sebelum Lebaran Bus Damri Rangkasbitung-Bandara Beroperasi

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berharap, bus Damri dari Rangkasbitung menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sudah bisa beroperasi melayani masyarakat sebelum Lebaran.

“Karena tingkat kebutuhan masyarakat terhadap transportasi menjelang Lebaran pasti tinggi, jadi harapan Ibu Bupati sebelum Lebaran sudah bisa melayani masyarakat,” kata Kepala Dishub Lebak, Sumardi, Minggu (19/5/2019).

Sumardi mengatakan, Dishub menindaklanjuti surat yang dikirim Bupati Iti Octavia Jayabaya kepada Damri yang berharap tersedianya transportasi dari Rangkasbitung menuju Bandara.

“Beberapa kali kami bertemu dengan pihak Damri Cabang Serang. Dari pertemuan itu, Damri juga memiliki harapan yang sama dengan kami. Damri punya keinginan dan harapan rute ini bisa beroperasi sebelum Lebaran,” ungkap Sumardi.

**Baca juga: Lebaran 2019, Pengguna Tol Meningkat 40 Persen, Jasa Marga Siapkan Petugas.

Sumardi mengatakan, rencananya, pemberangkatan awal dari Alun-alun Rangkasbitung melalui Cikande. Sebelum memasuki tol akan ada check point di Swiss-Belinn Modern

“Untuk mengangkut penumpang dari Cikande, Maja, dan sekitarnya. Karena Damri tidak bisa naik turunkan penumpang di sembarang tempat,” jelasnya.

Sumardi memperkirakan, tarif bus Damri Rangkasbitung-Bandara dengan kendaraan yang dioperasionalkan berjenis Hiace tak lebih dari Rp100 ribu. “Kemungkinan di bawah Rp100 ribu.” (Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru