oleh

Pemkab Lebak Ajak Warga Awasi Penyaluran Bansos Covid-19

Kabar6-Pemerintah kembali mengalokasikan anggaran bantuan sosial (Bansos) tunai untuk mengurangi beban masyarakat seiring pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Asisten Daerah (Asda) II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak Ajis Suhendi mengatakan, dalam waktu dekat bansos tersebut segera cair. Dia mengajak masyarakat ikut mengawasi agar penyalurannya tepat sasaran.

“Termasuk teman-teman mahasiswa dan media, kami harapkan juga concern dalam hal ini. Silahkan diawasi penyaluran bansosnya yang informasinya pada minggu-minggu ini dicairkan,” kata Ajis, di pendopo bupati Lebak, Rangkasbitung, Rabu (21/7/2021).

Sebagai kepedulian Pemkab Lebak kepada masyarakat, khususnya para pedagang yang terdampak aturan PPKM Darurat, bantuan berupa beras telah disalurkan.

“Kemarin Ibu Bupati masih bersifat sporadis telah memberikan bantuan beras kepada para pedagang terdampak,” tutur Ajis.

**Baca juga: Pemkab Lebak Siapkan Raperda Dana Cadangan Pilkada

Perpanjangan PPKM memang menjadi dilema. Karena, secara otomatis pembatasan-pembatasan terhadap berbagai aktivitas masyarakat masih harus dilakukan, salah satu yang terdampak adalah pedagang.

“Situasinya memang dilematis, kami juga bukan tidak menyadari kesulitan dari pedagang, tapi jika ini dilonggarin secara drastis yang dikhawatirkan adalah di hilir, rumah sakit akan kewalahan (Menerima pasien),” kata Ajis menerangkan.(Nda)

Berita Terbaru