oleh

Pemilu, Rutan Jambe Bakal Dijaga Ketat

Kabar6-Saat pelaksanaan Pemilu 2014 yang akan dihelat pada Rabu 9 April mendatang, pengamanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang, di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, akan diperketat.

“Kita tidak akan underestimate. Yang pasti keamanan akan kami perketat dengan bantuan kepolisian,” ungkap Kepala Rutan Jambe, Mulyadi, usai sosialisasi yang digelar KPU setempat di Rutan tersebut, Senin (7/4/2014).

Mulyadi menjelaskan, saat ini terdapat 889 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari total 1.214 orang WBP yang ada di Rutan Jambe.

“Ada 889 WBP kami yang memiliki hak mencoblos di Pemilu 2014. Dan, setelah berkoordinasi dengan KPU, akan didirikan dua TPS di dalam Rutan,” ujar Mulyadi lagi.

Sementara, anggota Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zainal mengatakan, dari sebanyak 889 narapidana Rutan Jambe yang masuk dalam DPT, sebanyak 111 orang diantaranya masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK).**Baca juga: 889 Napi Rutan Jambe Ikut Nyoblos Pemilu.

“Totalnya ada 1.000 orang yang akan mencoblos di Rutan Jambe. Untuk itu, kami siapkan dua TPS, yaktni TPS 13 dan 14,” ujar Zainal lagi.(agm)

 

**Baca juga: MUI Tangsel: Money Politic Haram.

Berita Terbaru