oleh

Pemilu di Tangsel Kondusif, Airin: Karena Kita Kompak

Kabar6-Penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di Kota Tangerant Selatan dapat berjalan aman. Sedikitnya satu juta orang warga yang punya hak pilih berbondong-bondong datang mencoblos ke TPS, kemarin.
Walikota Airin Rachmi Diany mengungkapkan, sosialisasi itu merupakan hal sangat penting. Masyarakat menjadi perhatian serta peduli ada pemilihan legislatif dan presiden sehingga mau datang ke TPS.
“Kalau masyarakat sudah tahu otomatis keingintahuan itu akan tumbuh dengan datang ke TPS,” ungkap Airin, Kamis (18/4/2019).
Ia berharap pelaksanaan pemilu serentak 2019 ini bisa terus berjalan sukses, lancar serta kondusif. Pemilu dapat dimaknai dengan sukacita, senang apapun hasilnya bahwa inilah pilihan masyarakat Indonesia, dan Tangsel pada khususnya.
Menurut Airin, belajar dari pesta demokrasi sebelumnya di Kota Tangsel tidak terjadi apapun yang dapat mengacaukan pemilu. “Karena kita kompak. Kita adalah sama, masyarakat Tangerang Selatan,” kata Airin.
Ditanya soal angka partisipasi pemilih. Airin mengakui bahwa selama ini Kota Tangsel terendah se-Banten. Diharapkan tahun ini bisa lebih meningkat dari pilkada atau pilpres sebelumnya.(yud)
ID:2659 Responsif

Berita Terbaru