oleh

Pemilu 2014, Besok Digelar Dzikir Bersama di Pamulang

Kabar6-Jelang waktu pencoblosan untuk memilih calon Wakil Rakyat yang akan duduk di kursi legislatif dan senator semakin dekat.

Tentunya, Pemilu 2014 aman, damai dan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, menjadi harapan semua pihak demi kelancaran pesta demokrasi lima tahunan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, KH M Saidih, mengatakan bila lembaganya memiliki tanggung jawab moril dalam hajatan demokrasi ini.

Kesadaran masyarakat untuk menjaring calon pemimpin di kota termuda Provinsi Banten ini melalui pemilu.

“Karena cari calon pemimpin wajib, maka sarana untuk cari pemimpinnya juga wajib,” kata Saidih kepada wartawan di kantornya di Pamulang, kemarin.

Demi mendorong kesadaran masyarakat untuk mau menggunakan hak pilihnya dalam pencoblosan pada 9 April besok. MUI bersama Komisi Pemilihan Umum Kota Tangsel memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak apatis.

Seluruh elemen masyarakat yang memiliki hak pilih pada Minggu (6/4/2014) besok diundang untuk menghadiri acara dzikir bersama.

Lokasi yang dipilih yakni Lapangan Kantor Walikota Tangsel di Jalan Siliwangi, Pamulang.

Melalui serangkaian kegiatan dzikir bersama, tambah Saidih, pemerintah berharap Pemilu 2014 dapat diridhai Allah SWT.

Sehingga terpilih para legislator dan senator yang mampu mengemban amanah rakyat demi kemajuan negeri ini serta berjalan sesuai harapan. **Baca juga: Pelanggaran Kampanye di Tangsel Cuma Disanksi Administratif.

“Tema yang diangkat soal bagaimana meningkatkan kemampuan masyarakat mau menggunakan hak pilihnya,” kata Saidih diamini Ketua KPU Kota Tangsel, M Suhban.(yud)

Berita Terbaru