oleh

Pemilik Agen Gas LPG di Pondok Aren Sulit Diperiksa

Kabar6-Pemilik sekaligus korban ledakan di toko agen gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) di Jalan Raya Ceger RT 02/01, Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), masih bisa menghirup udara bebas.

Padahal, lokasi usaha itu diduga kuat melakukan praktek pengoplosan isi tabung gas, hingga terjadi ledakan yang berbuntut pada kebakaran hebat.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pondok Aren, Inspektur Satu (Pol) Sitta Mardongan Sagala, menyatakan belum ada bukti kuat untuk dapat menjerat Muhammad Sohib (30). Kini, alat bukti yang cukup masih terus dihimpun.

“Kami masih mengumpulkan semua barang bukti yang bisa memberatkan si pemilik gudang gas itu,” terangnya, Rabu (4/6/2014).

Sitta beralasan, keterangan dari enam orang saksi sekaligus korban hingga kini masih sulit diperoleh. Mereka masih menjalani proses perawatan di rumah sakit dan semuanya masih punya hubungan keluarga.

“Iya, kami masih kesulitan mendapatkan keterangan dari saksi yang bersentuhan langsung saat kejadian. Mereka semua itu masih keluarga, jadi masih enggan untuk mengomentari,” tutur Sagala. **Baca juga: Kebakaran di Pondok Aren Diduga Akibat Pengoplosan LPG.

Meski demikian, Sagala mengaku, kepolisian sudah meminta beberapa keterangan dari warga sekitar yang melihat langsung saat proses ledakan dan kebakaran. Terutama empat warga yang rumah dan rukonya ikut terbakar. **Baca juga: Ini 6 Korban Kebakaran Gas LPG Pondok Aren.

“Kemungkinan pengoplosan dilakukan dari tabung gas 3 kg yang sudah jelek bentuknya, ke tabung gas 3 kg yang tampilan tabungnya yang masih baru,” tutur Sagala.(yud/way)

 

Berita Terbaru