oleh

Pemilihan RW Tanah Tinggi Mirip Pilkada

Kabar6-Hal unik dilakoni warga di RW 15, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (29/9/2013).

Ya, pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) untuk masa jabatan tiga tahun yang tengah berlangsung diwilayah itu, dikemas layaknya pelaksanaan Pilkada.

Tak hanya kubu pendukung yang sejak beberapa hari terakhir antusias memasang gambar calon, namun dua calon yang berlaga, Fuad dan Mansur Kurniawan, juga diwajibkan memaparkan visi-misi dihadapan warga.

Bahkan, panitia pemilihan juga menyiapkan bilik suara yang terbuat dari kardus, agar warga bisa menyampaikan hak suaranya tanpa harus diketahui orang lain.

“Pemilihan Ketua RW ini memang didesign seperti Pilkada, agar masyarakat bisa belajar berdemokrasi. Tapi, tidak semua warga masuk ke dalam bilik suara, melainkan diwakilkan oleh masing-masing RT,” ujar Saipul Bahari, panitia pelaksana acara.

Sementara, Suryadi, warga setempat menyambut baik proses demokrasi pemilihan RW ini. “Pemilihan RW ini adalah yang pertama kali. Dan, semua warga senang,” ujar Suryadi.(Evan)

Berita Terbaru