oleh

Pemilih Siluman Dapat C6 Dari Istri Caleg Nasdem

Kabar6-Dalang dibalik aksi Misnah (41), wanita pemilih siluman yang ditangkap petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 41, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu (9/4/2014), akhirnya terbongkar.

Saat diperiksa petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pamulang, Misnah mengaku mendapatkan surat undangan mencoblos atau formulir C6 dari Ibu Nur Ainun, istri dari Jonny Sinaga, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangsel dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Saya dapat surat itu dari Ibu Nur Ainun, dia istri Caleg Partai Nasdem,”  ucap wanita yang mengaku berasal dari Baros Utama, RT01/04, Cimahi, Bandung.

Tidak hanya itu, Misnah juga mengaku diarahkan agar mencoblos Partai Nasdem. “Surat itu diberikan ke saya tadi pagi di pasar,” ujar Misnah lagi.

Ya, Misnah ditangkap petugas TPS 41, lantaran surat undangan yang dimilikinya tertera atas Riris Bakara. **Baca juga: Pemilih Siluman di Tangsel Mengaku Hanya Disuruh.

“Nama Riris Bakara dikenali oleh salah seorang anggota TPS. Makanya, begitu ada orang lain mengaku sebagai nama tersebut, tentunya mengundang kecurigaan petugas TPS,” kata Asep Herlan, Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 41, Rabu (9/4/2014).(Way)

Berita Terbaru