oleh

Pemikat Lawan Jenis, Jimat Kuman Thong di Thailand Terbuat dari Janin Bayi

Kabar6-Jimat adalah sejenis barang atau tulisan yang digantungkan pada tubuh, kendaraan, atau bangunan dan dianggap memiliki kesaktian untuk melindungi pemiliknya, menangkal penyakit dan tolak bala.

Ada banyak bentuk jimat yang ada di belahan dunia ini, salah satunya adalah Kuman Thong yang berasal dari Thailand. Kuman Thong, melansir bangkokpost, adalah sebuah jimat yang berbentuk janin bayi. Jimat tersebut dipercaya dapat membawa berkah dari arwah bayi yang sudah meninggal. Disebutkan, pada dasarnya jimat tersebut memang terbuat dari janin bayi yang digugurkan, atau yang sudah meninggal ketika masih ada di dalam rahim.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, janin-janin tersebut didapatkan para dukun pembuat jimat dari praktik aborsi ilegal. Janin bayi dibakar sampai kering dan dicat dengan warna emas. Dukun-dukun Thailand percaya, Kuman Thong dapat memanggil arwah bayi untuk mendapatkan kekuatan magisnya.

Disebutkan, dalam Kuman Thong terdapat arwah anak-anak yang dapat memperingatkan seseorang jika ada bahaya yang akan mengancam. Selain itu, jimat tersebut dipercaya juga dapat memikat lawan jenis dan membantu dalam urusan asmara.

Belakangan, pembuatan jimat Kuman Thong dari janin bayi asli mulai berkurang, dan lebih banyak yang terbuat dari patung menyerupai janin bayi.

Mengapa masyarakat Thailand percaya terhadap kekuatan Kuman Thong? Konon, dahulu kala ada seorang prajurit yang mendapatkan perhatian khusus dari dukun sakti. Bahkan dukun tersebut menawarkan anaknya untuk dinikahi.

Setelah pernikahan tersebut, putri sang dukun akhirnya hamil. Namun, setelah itu muncul perselisihan ntara sang prajurit dan dukun. Bahkan diketahui, sang istri telah diperintahkan oleh ayahnya untuk meracuni si suami. ** Baca juga: Suntik Filler Ilegal Berisi Semen, Wajah Orang Ini ‘Meledak’

Mengetahui hal itu, prajurit tadi membunuh istrinya dan menggugurkan janinnya. Selanjutnya, janin yang penuh darah tersebut dibakar dan dibungkus dengan kain. Setelah itu, arwah janin dapat diajak komunikasi oleh sang prajurit dan menjadi pelindungnya.

Sejak saat itu, jimat Kuman Thong dipercaya memiliki kekuatan magis dari arwah bayi yang meninggal dunia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru