oleh

Pemerintah Resmi Tetapkan 1 Ramadan Besok, Arief : ASN Sosialisasi Panduannya

Kabar6-Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia memutuskan mulai puasa Ramadan atau 1 Ramadan 1442 Hijriah, jatuh pada tanggal 13 April besok.

“Menetapkan 1 Ramadan pada tanggal 13 April,” ujar Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas seperti dikutip dari CNNIndonesia.com saat membacakan hasil ketetapan sidang isbat, Senin (12/4/2021).

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memerintahkan, kepada jajaran Camat dan Lurah untuk memastikan Surat Edaran Walikota terkait panduan Ibadah Ramadan tersosialisasikan kepada pengurus masjid, RT dan RW agar bisa diterapkan oleh masyarakat.

“Pastikan Surat Edaran sudah tersosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, contohnya seperti pawai obor yang sering dilakukan masyarakat,” jelas Arief dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Arief juga intruksikan kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota Tangerang untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No.13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

“Saya mengingatkan agar pegawai Pemkot Tangerang untuk melaksanakan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik,” ucapnya.

**Baca juga: Wali Kota Tangerang : SOTR dan Takbir Keliling Dilarang, Tarawih Diperbolehkan

“Saya juga mengintruksikan kepada seluruh OPD untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan mudik dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru