Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Pemerintah New York Larang Kuliner dari Bahan Arang Aktif
Salah satu kuliner berbahan dasar arang aktif.(Dailymail)

Pemerintah New York Larang Kuliner dari Bahan Arang Aktif

Kabar6-Beberapa waktu lalu, makanan dan minuman yang berbahan dasar dari arang hitam aktif sempat menjadi tren, dan dipercaya mengandung banyak manfaat. Sayangnya, belum lama ini pemerintah New York telah mengeluarkan larangan untuk mengonsumsi makanan dan minuman hitam dari bahan arang aktif.

Departemen Kesehatan Amerika, seperti dilansir Dailymail, telah mengeluarkan larangan pada penggunaan dan penjualan bubuk arang aktif. Selain itu, pemerintah juga melarang peredaran bubuk arang di toko-toko, setelah petisi tentang efek samping bubuk arang aktif mulai muncul.

Diketahui, arang aktif dianggap dapat mempengaruhi pengobatan medis, termasuk pengendalian kehamilan pada wanita. Sebenarnya arang telah digunakan sebagai campuran untuk detoksifikasi pasien di rumah sakit, untuk mencegah dari overdosis obat. Bubuk berwarna hitam ini dapat menyerap dan menghisap racun dari perut.

Dalam kebijakan kesehatan di kota New York, arang secara teknis selalu dilarang penggunaannya, sehingga banyak pihak kesehatan yang mendesak restoran dan kafe, untuk berhenti menggunakan arang bubuk selama bertahun-tahun. Sayangnya, karena tren makanan hitam di sana tengah menjadi favorit banyak orang, menyebabkan penggunaan bubuk arang dalam makanan meningkat drastis. ** Baca juga: Lokasi yang Jadi ‘Langganan’ Tempat Pembuangan Mayat di Amerika

Tidak sedikit restoran dan kafe yang melanggar aturan ini. Meskipun demikian, pemerintah kota New York tetap mengambil langkah yang serius untuk hal ini. Kabarnya ada banyak kafe dan restoran dipaksa untuk membuang bubuk arang yang nilainya puluhan juta rupiah.(ilj/bbs)

Check Also

Seorang Wanita Lahirkan Bayi yang Berasal dari Embrio Beku Berumur Puluhan Tahun

Kabar6-Seorang bayi perempuan bernama Emma menjadi embrio manusia beku terlama yang berhasil lahir dengan selamat. ...