oleh

Pemerintah Jepang Bakal Beri Subsidi Senilai Rp1,1 Jutaan Untuk Turis Lokal yang Menginap di Hotel

Kabar6-Mulai 11 Oktober mendatang, pemerintah Jepang akan memberikan subsidi kepada industri pariwisata di Negeri Sakura itu.

Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida, melansir englishkyodonews, mengungkapkan bahwa subsidi yang diberikan dalam bentuk uang sebesar sekira lebih dari Rp1,1 jutaan per malam bagi turis yang menginap di hotel. “Kami akan memberikan Diskon Perjalanan Nasional dan Diskon Acara mulai tanggal 11 Oktober,” kata PM Kishida.

Ditambahkan, “Saya ingin mendukung industri akomodasi, perjalanan, dan hiburan yang menderita akibat pandemo COVID-19.” ** Baca juga: Petani di Italia Simpan Apel dalam Gua untuk Hemat Tagihan Listrik

PM Kishida juga mengumumkan akan melonggarkan tindakan pembatasan, mencabut batas jumlah orang yang memasuki Jepang, dan mencabut larangan perjalanan bebas visa dan perjalanan individu.

“Saya ingin menarik turis asing dengan latar belakang yen yang lemah. Ini kesempatan emas bagi mereka untuk jalan-jalan ke Jepang. “Poin perdebatan terbesar adalah untuk melindungi kehidupan masyarakat dari krisis seperti kenaikan harga global dan yen yang terdepresiasi dengan cepat,” papar PM Kishida.

Karena itulah, PM Kishida menunjukkan niatnya untuk memberikan instruksi khusus kepada semua menteri kabinet dalam minggu depan. Sementara beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.(ilj/bbs)