Pemenang Festival Cabai di Tiongkok Harus Makan 50 Cabai dalam Waktu 1 Menit

Peserta Festival Cabai berusaha menjadi pemenang.(SCMP)

Kabar6-Ada sebuah festival unik yang digelar di Provinsi Hunan, Tiongkok. Kontes tahunan yang bernama Chilli Festival (Festival Cabai) ini mengandalkan kecepatan, yaitu pemenangnya harus memakan 50 cabai dalam waktu sekira satu menit.

Dalam festival tersebut, melansir SCMP, 10 orang kontestan masing-masing memegang piring berisi 50 cabai Tabasco. Mereka berpacu untuk menjadi yang pertama menghabiskan tumbuhan merah dan pedas tersebut.

Seorang kontestan bernama Tang berhasil mengosongkan piringnya dalam 68 detik. Padahal, cuaca sangat terik hari itu.

“Dia menghabiskannya dengan kecepatan menakjubkan, sesaat setelah pembawa acara berhenti berbicara,” kata Sun Minying, pegawai di taman hiburan Tanhe Ancient City.

Dari foto yang beredar, terlihat bagaimana para kontestan tersenyum di dalam kolam besar berisi cabai merah sambil membawa sebotol air minum. Salah satu pria bahkan telentang di atas kolam cabai sambil menggigit tanaman pedas itu dengan bangga.

Diketahui, Provinsi Hunan memang terkenal dengan makanan pedasnya yang membuat lidah serasa terbakar.

Hunan juga termasuk wilayah yang terkenal akan makanan khas Tiongkoknya. Chilli Festival tersebut akan dilangsungkan hingga Agustus dan perlombaan makan cabai diadakan setiap hari. ** Baca juga: Luar Biasa! Hanya dalam Waktu 10 Detik, Seorang Pria Asal India Kupas Kelapa Pakai Gigi

Berani mencoba?(ilj/bbs)