oleh

Pemda Harus Bangun JPO di Depan Citra Raya

Kabar6-Siapa lagi kalau bukan pemerintah daerah yang wajib menjaga keselamatan warganya? Sebab itu, Pemda Kab. Tangerang harus segera membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan pintu gerbang perumahan Citra Raya, demi kesalamatan warga yang menyeberang jalan.

Mengapa harus segera? Pasalnya, arus lalu lintas di titik tersebut sudah semakin tinggi seiring meningkatnya populasi penduduk dan kegiatan ekonomi di wilayah itu. Sementara tingginya arus warga yang ingin menyebrang jalanjuga  tak kalah tingginya dengan arus lalin-nya.

Kondisi ini sudah seharusnya segera diantisipasi oleh Penda Kab. Tangerang sebelum ada warga penyeberang jalan yang menjadi korban tertabrak kendaraan. Pemda harus segera bertindak tanpa perlu menunggu adanya desakan dari warga apalagi korban kecelakaan.

“Pemkab Tangerang dan pengembang Citra Raya bisa duduk bersama untuk membahas pembangunan JPO ini,” ujar Ahmad Heri, warga Cikupa.

Senada, Sekretaris Pemuda Panca Marga (PPM) Cabang Kabupaten Tangerang, Andri Priatna seharusnya pemerintah daerah bisa peka dengan kondisi wilayahnya. Dari dulu, jalan raya Cikupa-Bitung ini tergolong padat kendaraan Dan pejalan kaki. Apalagi berdekatan dengan pasar Cikupa.

“Kondisi ini rawan sekali terjadi kecelakaan. Apalagi kondisi lalu lintas di depan gerbang citra ini semrawut,” katanya.

Menurut Andri, dibangunnya JPO di depan gerbang kawasan Citra Raya adalah solusi yang tepat untuk memberikan kenyamanan para pejalan kaki di wilayah ini.(dre/*)

Berita Terbaru