oleh

Pembunuhan Wanita di Balaraja Bermotif Utang Rp50 Juta

Kabar6-Motif pembunuhan sadis Bahlul Ulum (33) terhadap Musyarafah (37), dengan cara ditenggelamkan ke dasar empang di Kampung Nagreg, Desa Sentul, Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada 26 Juni 2015 lalu, akhirnya terungkap.

 

Ya, Bahlul murka karena korban terus-menerus menagih utang sebesar Rp50 juta kepadanya. ** Baca juga: Polisi Ringkus Pembunuh Wanita di Balaraja

 

Kanit Reskrim Polsek Balaraja, Inspektur Dua Rony Setiawan, mengatakan motif itu terungkap dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap tersangka.

 

“Jadi pada tanggal 31 Mei lalu, korban mendatangi tersangka ke lokasi kejadian pembunuhan untuk menagih utang sebesar Rp50 juta,” kata Rony, Selasa (11/8/2015).

 

Kala itu, keduanya sempat terlibat cekcok mulut, hingga akhirnya Bahlul kalap dan memukul bagian rahang korban menggunakan batako hingga terkapar.

 

Saat korban terkapar itulah, Bahlul melanjutkan aksinya. Setelah terlebih dulu menggasak harta benda yang dibawa korban, yakni uang tunai Rp400.000 dan ponsel Samsung Galaxy S3, pelaku kemudian menenggelamkan tubuh korban ke dalam empang.

 

“Tapi sebelumnya, tangan dan kaki korban diikat dan tubuhnya diberi batako sebagai pemberat, supaya tidak menyembul ke permukaan empang,” kata Rony sembari menjelaskan bila tubuh korban akhirnya ditemukan  pada 26 Juni 2015 lalu.

 

Usai menghabisi korban, pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi, hingga akhirnya berhasil diringkus polisi di rumahnya diKampung Piruang, RT 04/01, Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. ** Baca juga: Pemkot Tangerang Gelar Kios Daging Sapi Murah

 

“Uangnya habis dipakai, sementara ponselnya langsung dibuang untuk menghindari pelacakan polisi. Selanjutnya, kasus itu ditangani Polda Metro Jaya,” katanya.(agm)

Berita Terbaru