oleh

Pembunuhan “Batman” di Tangsel Bermotif Utang

Polisi saat meringkus pelaku pembunuhan pria bertato Batman di Tangsel.(yud)

Kabar6-Motif pembunuhan Andi Saputra, pria bertato Batman yang ditemukan tewas penuh luka di Kampung Ciater 2 RT 02 RW 08‎, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga akibat dendam dan utang piutang.

Sementara, dua pelaku pembunuhan sadis yang sudah tertangkap, masing-masing berinisial PU alias Bram dan T. Kini, keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya.

Demikian dikatakan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krisna Murti, Rabu (27/7/2016). “Otak pembunuhan itu adalah PU alias Bram,” ujanrya.

Kepada polisi, PU mengakui telah berencana ingin menghabisi nyawa Andi. Dia kesal lantaran utangnya selalu ditagih dan dibungakan oleh Andi.

“Tersangka kesal kemudian mengajak pelaku berinisi P yang bertugas sebagai eksekutor. Oleh PU, si P yang masih berusia di bawah umur dijanjikan akan diberi imbalan uang,” terang Krisna.

Kepala Andi dihantam oleh P menggunakan cobek‎. Pelaku juga mengguyur tubuh korban menggunakan bensin dan kemudian membakar tubuh Andi.

Krisna menambahkan, bila jajarannya juga terpaksa menembak betis kaki kanan PU, lantaran mencoba kabur saat ditangkap oleh polisi.

“Tersangka juga sempat menyembunyikan sepeda motor milik korbannya,” tambahnya.(cep/yud)

Berita Terbaru