oleh

Pembunuh Bos Pabrik Oven Gondol Rp. 25 Juta

Kabar6-Empat pembunuh Li Kang, Warga Negara (WN) China yang menjabat sebagai Production Manager di pabrik oven PT Lin Chen China (LCC) di di Jalan Raya Serang, KM 29, Kampung Ilat, RT 01/03, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, kiranya juga sempat menggondol uang tunai sebesar Rp. 25 juta.

Uang gaji karyawan yang disimpan didalam laci di lantai dua pabrik tersebut kemudian dibagi-bagi oleh keempatnya. Hingga akhirnya, jejak para pelaku terdeteksi dan polisi meringkus mereka.

Keempat pelaku masing-masing adalah, Aman Bin Jumanta (30), Sujai (19) dan Kardi, tercatat sebagai warga Kampung Ampel, RT 02/06, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Serta, Miftahudin (27), warga Kampung Dangdeur, Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Kanit Reskrim Polsek Balaraja, Iptu Hitler Napitupulu, Rabu (26/3/2014) mengatakan, hasil pembagian terbesar diperoleh Aman Bin Jumanta dan Kardi. Sedangkan Miftahudin dan Sujai mendapat bagian masing-masing Rp. 5 juta. **Baca juga: Bos Oven Asal China Dibantai di Balaraja.

Pada awalnya, pelaku masuk ke pabrik tersebut berencana mencuri kabel listrik. Namun, aksi mereka dipergoki oleh Li Kang. Hingga duel pun terjadi. Li Kang akhirnya tewas bersimbah darah. **Baca juga: Pembunuh Bos Pabrik Oven Ditangkap.

Pelaku kemudian menggeledah ruangan kantor di pabrik tersebut. Hingga ditemukanlah uang gaji karyawan sebesar Rp. 25 juta di dalam laci. Uang itupun kemudian dibagi-bagi oleh pelaku.(agm)

 

Berita Terbaru