oleh

Pembuatan Paspor Baru atau Perpanjangan Lebih Cepat di MPP Pandeglang

Kabar6- Warga Pandeglang yang ingin membuat paspor tak perlu ke Kota Serang. Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Banten telah membuka konter di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang. Konter baru yang diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo itu bisa melayani proses pembuatan paspor baru ataupun perpanjangan.

“Tentunya kami ingin memberikan pelayanan prima sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan efisien,” kata Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kemenkumham Kanwil Provinsi Banten, Sri Kurniati, Rabu (2/9/2020).

Ia membeberkan, di konter Kemenkumham masyarakat akan dilayani dan dipandu petugas jaga baik yang akan membuat dokumen keimigrasian maupun pembuatan paspor.

“Kami di sini hadir, agar masyarakat Kabupaten Pandeglang tidak jauh-jauh untuk membuat dokumen keimigrasian, kekayaan intelektual untuk UKM, bikin paspor baik perpanjangan maupun bikin baru. Bahkan untuk perpanjangan paspor, kita tidak mempersulit, malahan ini bisa mempercepat pelayanan,” ucapnya.

**Baca juga: Calon Wakil Bupati Pandeglang Imat Miftahul Tamami Sasar Suara Milenial.

Dirinya berharap, MPP Pandeglang bisa menjadi contoh dan bisa diikuti oleh kabupaten/kota lain di Banten sehingga pelayanan bagi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan Kemenkumham bisa semakin mudah lagi.

“Semoga ini bisa menjadi contoh baik untuk Kabupaten dan Kota-kota lainnya,” harapnya.(Aep)

Berita Terbaru