oleh

Pembobolan DPD Golkar Diduga Upaya Penggagalan Iman-Edi di Pilkada

Kabar6-Aksi pembobolan kantor DPD II Partai Golkar Kota Cilegon, diindikasi terkait dengan pencalonan pasangan Tubagus Iman Ariyadi yang berpasangan dengan Edi Ariyadi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon.

 

Indikasi itu menguat menyusul barang yang digondol maling hampir seluruhnya berisi file data syarat pencalonan, termasuk surat rekomendasi dukungan dari seluruh partai. ** Baca juga: DPD Golkar Cilegon Dibobol, Berkas Pencalonan Iman-EDI Raib

 

“Diduga ini adalah upaya penggagalan pencalonan Iman-Edi di Pilkada Kota Cilegon,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pemenangan DPD II Partai Golkar Kota Cilegon, Sutisna Abbas, Kamis (13/8/2015).

 

Dijelaskan, sejumlah barang yang hilang di antaranya adalah TV LCD 32 inc, dua unit LCD komputer 20 inc, dua hardisk serta data pencalonan Iman-Edi, mulai dari data syarat dukungan kelengkapan pasangan calon, hingga fotocopy berkas rekomendasi dukungan yang dikeluarkan dari partai politik.

 

“Paling tidak, ini bentuk upaya untuk mengacaukan data yang kita punya, persyaratan-persyaratan. Untungnya, semua syarat dukungan asli sudah kita serahkan sesuai aturan KPU,” jelasnya. ** Baca juga: Kekeringan, Begini Curhat Bupati Zaki ke Mentan

 

Selain menggondol dokumen penting dari ruang kerja tim pemenangan Partai Golkar, pelaku juga menyatroni ruang kerja Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota CIlegon, Tubagus Iman Ariyadi.(sus)

Berita Terbaru