oleh

Pembebasan Lahan Tol Serpong-Balaraja Rampung 90 persen

Rapat percepatan proyek Tol Serpong – Balaraja.(hms)

Kabar6-Hingga kini, proses pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Serpong-Balaraja sudah mencapai 90 persen.

Sedianya, proyek jalan tol sepanjang 30 kilometer itu pun rencananya akan dimulai pada kuartal IV tahun 2016 ini.

Presiden Direktur PT. Trans Bumi Serbaraja, Krist Ade Sudiyono mengatakan Pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja akan mulai dilakukan setelah pembebasan lahan tol rampung dilakukan.

“Saat ini pembebasan lahan kemajuannya sudah mencapai 90 persen, sekitar kuartal III atau IV tahun ini akan segera dimulai pembangunannya,” ungkap Krist usai rapat pembahasan Tol Serpong-Balaraja di Room Garuda Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Kabupaten Tangerang, kemarin. **Baca juga: Jika Dua Pasangan Ini Bertarung, Pilgub Banten Bakal Seru.

Sedianya, dalam rapat tersebut dibahas terkait percepatan proyek pembangunan Tol Serpong-Balaraja yang ditargetkan rampung pada 2019 mendatang. **Baca juga: Pemkab Tangerang Bahas Percepatan Proyek Tol Serpong-Balaraja.

Pembahasan bersama itu melibatkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Presiden  Direktur PT. Trans Bumi Serbaraja Krist Ade Sudiyono, Kepala Seksi Pengadaan tanah Dirjen Binamarga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPera) ini dilakuka  agar ada penyesuaian dengan revisi perencanaan tata ruang di Kabupaten Tangerang.(hms/zar)

Berita Terbaru