oleh

Pembangunan Landmark Cilegon Dihentikan Sementara

Kabar6-Proyek pembangunan Landmark Kota Cilegon di Bundaran Kota Cilegon, akan dihentikan sementara.

 

Penghentian pekerjaan pembangunan dilakukan pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2015 untuk memastikan pembangunan landmark tidak mengganggu kelancaran arus mudik.

 

Kepala Dinas Tata Kota Cilegon, Aziz Setia Ade, memastikan pekerjaan pembangunan tugu Kota Cilegon tersebut tidak akan mengganggu arus lalu lintas kendaraan pemudik. Pihaknya juga akan menghentikan sementara pembangunan landmark.

 

“Pelaksanaan pekerjaan sudah dimulai sejak 27 Mei lalu. Terkait momentum arus mudik Lebaran 2015, pekerjaan akan diliburkan dulu selama dua pekan. Mulai H-7 sampai H+7 Lebaran,” kata Aziz, yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/7//2015).

 

Meski demikian, pekerjaan pembangunan landmark sebenarnya dinilai tidak banyak mempengaruhi arus mudik. Sebab, kawasan Bundaran Cilegon yang sebelumnya bernama Simpang Tiga Cilegon, bukan termasuk jalur mudik utama.

 

“Kelihatannya tidak terlalu signifikan pengaruhnya. Karena kalau pemudik dari luar Cilegon, pasti menggunakan jalur tol. Kalau yang lewat di sana paling pemudik yang ada di Kota Cilegon dan kendaraan roda dua,” ujarnya.

 

Keputusan menghentikan sementara pembangunan, juga guna memberikan kesempatan kepada pekerja untuk merayakan Idul Fitri.  ** Baca juga: BK Tunggu Laporan Resmi Dewan Nyabu

 

Meski dihentikan sementara, Aziz optimistis pekerjaan pembangunan akan selesai tepat waktu sesuai surat perintah kerja (SPK).

 

“Pelaksanaan pengerjaan sudah dimulai sejak 27 Mei lalu. Sesuai SPK direncanakan selesai dalam 90 hari kalender. Kami optimis bisa selesai tepat waktu,” kata Aziz.(van)

Berita Terbaru