oleh

Pembangunan JLS Cilegon Dilakukan Tahun Ini

Kabar6-Meski molor dari jadwal, namun rencana betonisasi sepanjang dua kilo meter Jalan Lingkar Selatan (JLS), Cilegon, Banten, akan direalisasikan tahun ini.

Betonisasi JLS itu merupakan kompensasi PT Karakatau Steel (KS), atas adanya aktivitas transportasi kendaraan pengangkut tanah dari pengurugan Gunung Taka di Kelurahan Randakari, Ciwandan, untuk pematangan lahan proyek PT Krakatau Posco beberapa waktu lalu.

“Proyek sebenarnya sudah sempat berjalan. Tapi terpaksa dihentikan karena curah hujan yang tinggi,” ujar Agus Rahmat, Tim Teknis Pemkot Cilegon dari Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cilegon, Banten, Kamis (17/4/2014).

Saat ini, kata Agus, proses pemadatan lahan di ruas JLS masih terus dilakukan. Langkah pemadatan ini dilakukan agar nantinya kualitas ruas jalan yang dibangun semakin baik. **Baca juga: KPU Banten Siap Hadapi Gugatan Parpol & DPD.

Pemadatan lahan itu sendiri dilakukan oleh PT Krakatau Engineering (KE), selaku anak perusahaan PT KS yang ditunjuk. “Pembahasan ke arah teknis masih dilakukan,” tandasnya.(bbs/vid)

Berita Terbaru