oleh

Pembangunan Jalan Tol Serang- Panimbang Seksi 2 dan 3 Dibangun Awal 2022

Kabar6- Jalan tol Serang- Panimbang di seksi 1 di resmikan presiden Jokowi, Selasa (16/11/2021). Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, tol Serang – Panimbang khususnya seksi tiga sepanjang 33 Km merupakan harapan besar masyarakat Pandeglang.

“Awal pembuatan jalan Tol Serang – Panimbang karena adanya KEK Tanjung Lesung, kami harap segera terealisasi karena masyarakat kami sangat menunggu realisasi jalan tersebut,” ungkap Bupati Irna usai acara.

Diyakini Irna, dengan hadirnya tol di Pandeglang tentu akan membangkitkan ekonomi masyarakat. Karena kata Irna, aksesbilitas merupakan pokok utama untuk menopang kemajuan daerah.

“Dengan ada tol pariwisata akan bangkit, investasi akan berjalan, lapangan kerja terbuka luas,” imbuhnya.

Sementara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan pembangunan jalan tol Serang – Panimbang seksi dua dan tiga akan mulai kontruksi pada bulan januari tahun 2022.

“Tol Serang – Panimbang sepanjang 83 Km, yang baru selesai baru sampai rangkas, sisanya seksi dua dan tiga akan kita mulai tahun depan,” kata Basuki.

**Baca juga: Gagal Jadi Kadesnya, Warga Pandeglang Ini Tetap Realisasikan Janjinya

Basuki menyatakan masyarakat Pandeglang tidak perlu khawatir karena pembangunan jalan tol Serang – Panimbang seksi tiga tanggung jawab pemerintah pusat.

“Kami bangun untuk rakyat, saya menteri PUPR diminta daerah untuk membangun jalan, mohon kerjasama yang baik demi kelancaran,” pungkasnya.(aep)