oleh

Pembagian BLSM Tahap II di Kantor Pos Tigaraksa Ricuh

Kabar6-Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap dua bagi warga Kabupaten Tangerang, berlangsung ricuh di Kantor Pos Tigaraksa, Kamis (12/9/2013).

Warga yang tak sabar mengantri, terlibat aksi saling dorong satu sama lain. Bahkan, seorang ibu terpaksa dievakuasi dari antrian setelah sempat terjatuh dan nyaris terinjak-injak.

Somad, salah seorang warga miskin yang turut mengantri BLSM mengatakan, kericuhan dipicu karena lambannya proses pencairan BLSM yang dilakukan pihak Kantor Pos.

Sementara, warga yang terlanjur berjejalan tidak sabar untuk tetap tertib di antrian. Hinga, warga yang berada diantrian belakang terus merangsek kedepan, hingga aksi saling dorongpun tak terhindarkan.

“Sudah dua jam saya antri disini, tapi belum juga dapat kucuran BLSM. Padahal, badan saya sudah basah oleh keringat, sedangkan kaki saya sudah terlalu pegal menunggu,” ujar Somad.

Ya, membludaknya antrian warga yang ingin mencairkan BLSM di Kantor Pos Tigaraksa, disebabkan oleh banyaknya warga yang salah jadwal.

“Jadi, banyak warga yang jadwal pencairan BLSM bukan hari ini, tetap datang dan ikut mengantri. Jadinya, antrianpun semakin mebludak,” ujar Somad lagi.

Sedianya, kucuran dana BLSM tahap kedua dikucurkan pemerintah untuk warga tidak mampu, sebagai kompensasi atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).(mer)

Berita Terbaru