oleh

Pelari Asal Idaho Pecahkan Rekor Dunia, Kenakan 111 Kaos Saat Maraton

Kabar6-David Rush, pria asal Idaho, Amerika Serikat (AS), berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan berlari setengah maraton sambil mengenakan 111 kaos. Rush juga telah memecahkan lebih dari 200 Rekor Dunia Guinness untuk mempromosikan pendidikan STEM.

Pria itu, melansir Timesnownews, mengaku butuh waktu sekira 25 menit bagi tim pendukung untuk mendandaninya dengan 111 kemeja sebelum YMCA Famous Idaho Potato Marathon di Lucky Peak State Park Sandy Point. Rush menyelesaikan setengah maraton dengan waktu dua jam, 47 menit dan 55 detik, berada di bawah batas waktu tiga jam yang ditetapkan oleh Guinness World Records.

Rush memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk banyaknya kaos yang dikenakan selama setengah maraton. Rekor sebelumnya dari 82 kaos dibuat pelari Inggris David Smith pada November 2021 lalu.

Dikatakan Rush, suhu dingin membantu upayanya memecahkan rekor, tetapi dia masih harus berjuang dengan masalah dari lebih dari 40 pon berat tambahan dari kemeja. ** Baca juga: Sembuhkan Penyakit, Pria Asal Thailand yang Mengaku Sebagai Tuhan Perintahkan Para Pengikut Makan Kotorannya

“Lengan saya kehilangan sirkulasi dan setelah beberapa jam tangan saya membengkak menjadi dua kali ukuran, cincin kawin saya biasanya longgar adalah cincin terbatas, dan saya bahkan tidak bisa menyentuh ibu jari saya di tangan saya,” ujar Rush.(ilj/bbs)