oleh

Pelantikan Sekda Tangsel Masih Terganjal Keputusan Kemendagri

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melantik Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Apendi kepada Kabar6.com, ditulis Sabtu 10 April 2021.

“Hasil seleksi telah selesai dan hasilnya telah dikirim ke Mendagri, kini tinggal menunggu hasilnya. Jika izin sudah keluar baru kita akan lakukan pelantikan,” ungkapnya.

Sebelum melantik Sekda definitif, Apendi menerangkan, sudah melakukan perpanjangan Penjabat (Pj) di kursi Sekda sebanyak 2 kali. “Kita perpanjang lagi, tiga bulan, SKnya (surat keputusan, red) dari gubernur” paparnya.

Disinggung kendala proses pelantikan Sekda definitif, Apendi enggan berkomentar. Apendi menegaskan pihaknya saat ini sudah menyelesaikan proses seleksi Sekda, dan seluruh hasil seleksi itu sudah diserahkan ke Kemendagri.

**Baca juga: Benyamin Davnie Dorong Fokus Latihan dan Perbaikan Manajemen Cabor

“Intinya hasil seleksi itu sudah tiga nama yang kami kirim tapi kita belum mengetahui kapan waktu turun nama Sekda definitif dari Kemendagri RI,” tutupnya.

Diketahui, ketiga nama yang berhasil lolos seleksi Sekda adalah Kepala DPMPTSP Bambang Noertjahjo, Sekretaris DPRD Tangsel Chaerul Soleh, dan Kepala Dinas Sosial Tangsel Wahyunoto Lukman.(eka)

Berita Terbaru