oleh

Pelantikan Kades Pasir Terkatung-katung

Kabar6-Meski telah ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Pasir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu, namun hingga kini Zakaria belum juga dilantik.

 

Belum jelasnya pelantikan Zakaria, akibat belum adanya kesepakatan dalam beberapa kali rapat yang digelar jajaran Muspika Kecamatan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

 

“Belum adanya kesepakatan dalam rapat, membuat proses pelantikan terhambat,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (6/8/2015).

 

Untuk itu, Bupati meminta agar pendukung Kepala Desa (Kades) terpilih atau warga Desa Pasir, bersabar dan tetap menjaga kondusifitas.

 

“Saya minta, masyarakat tetap kondusif. Jangan sampai memprovokasi atau terprovokasi. Karena itu akan merugikan diri sendiri,” imbaunya.

 

Sedianya, belum dilantiknya Kades terpilih menyusul adanya gugatan yang dilayangkan Payubbi, Calon Kades yang menjadi rival Zakaria. ** Baca juga: Besok, Ijazah Ikhsan dan Alin Ditunggu KPU Tangsel

 

Payubbi menuding bila dalam Pilkades tersebut telah terjadi kesalahan dalam proses penghitungan suara, yang dianggap telah merugikan dirinya.(shy)

Berita Terbaru