oleh

Pelantikan Anggota DPRD Pandeglang Diwarnai Aksi Demo

Kabar6-Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Pandeglang periode 2019-2024 secara resmi dilantik pada hari ini setelah diambil sumpah ruangan paripurna DPRD, Senin (26/8/2019).

Pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negara (PN) Pandeglang, As’ad Rahim Lubis.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pandegang, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan undang-undang dasar negara kesatuan republik Indonesia tahun 1945,” ujar As’ad Rahim Lubis.

“Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dari pada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan, bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan kesatuan NKRI,” ucapnya diikuti para wakil anggota DPRD.

Dalam pelantikan tersebut diwarnai aksi demo dari para mahasiswa yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) dan Kumpulan Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) menggelar aksi di tugu jam Alun-alun Pandeglang yang tak jauh dari gedung DPRD Pandeglang.

Para mahasiswa mengingatkan agar anggota dewan yang tidak terjebak dalam persekongkolan untuk kepentingan kelompok yang dampaknya sangat merugikan bagi masyarakat dan didesak mengundurkan jika melakukan pelanggaran hukum.

“Anggota DPRD harus berkomitmen untuk rakyat dan DPRD pandeglang harus siap mengundurkan diri jika terbukti melakukan pelanggaran hukum dan tidak mampu membawa peruhahan,” kata Ketua GMNI Pandegang Indra A. Patiwara.

Aksi para mahasiswa mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian Polres Pandegang, bahwa untuk menghindari kejadian tak dinginkan satu unit mobil watercanon disiagakan.

Adapun perolehan kursi masing-masing Parpol yaitu untuk PKB mendapatkan 6 kursi, Gerindra 7 kursi, PDIP 5 kursi, Golkar 7 kursi, Nasdem 3 kursi, PKS 6 kursi, Perindo 1 kursi, PPP 5 kursi, PAN 3 kursi, Demokrat 6 kursi dan PBB 1 kursi.**Baca juga: ICMI Banten Nilai Demokrasi Saat Ini Mengalami Kemunduran.

Dapil I.

Habibi Muslim dari (PKB), Fikri Febriansyah (Gerindra), Dedi Suwardi, (Gerindra), Ade Kadar Solikhat (PDIP), Gunawan (Golkar), M. Dadi Rajadi, (NasDem), Tb. Asep Rafiudin Arief (PKS), Candra Angga Rahmayanda (PAN) dan MM Fuhaira Amin, (Demokrat).

Dapil II

Irvan Nugraha (PKB), M Yasin B Sanca (Gerindra), Dadan Sudarma, (PDIP), Anton Haerulsamsi (Golkar), Wahid Abdul Qodir (NasDem), H. Hasanudin, (PKS), Oman Abdurohman, (PPP) dan Endang Sumantri (Demokrat).

Dapil III.

Eneng Nurhayati, (PKB), Rika Kartikassari (Gerindra), M. Habibi (Golkar), Yangto (NasDem), Agus Sopian (PKS), Aan Karnamah (Perindo), Andi Mulyana, (PPP), dan Iing Andri Supriadi (Demokrat).

Dapil IV.

Kumaedi (PKB), Ariman (Gerindra), Yadi Murodi (PDIP), Uus Usamah (Golkar), Riza Juli (Golkar), Abdul Aziz (PKS), Y Rusmiadi (PPP), dan Rain Fachrudin (Demokrat).

Dapil V,

Ir. Sri Widayati (PKB) Tb. Udi Juhdi (Gerindra), Ade Nurhasan (PDIP), H. Tb. Agus Khatibul Umam (Golkar), Dede Sumantri (PKS), Ayop Adi Ruli Hanafi (PPP), Lucky Hardiyan (PAN) dan Novia Rahtami (Demokrat)

Dapik VI.

Ade Muamar (PKB), Erin Fabiana (Gerindra), Mu’ad (PDIP), Miftahul Farid Sukur (Golkar), Dodi Setiawan (PKS), Jahronah (PPP), Iyu Ahmad Khuwalid (Demokrat) dan Nazamudin (PBB).(Aep)

Berita Terbaru