oleh

Pelaku UMKM Kecewa Rombongan Jokowi Tak Sempatkan Mampir ke Plaza Lebak

Kabar6-Pelaku UMKM di Kabupaten Lebak kecewa lantaran tidak ada satu pun dari rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresmikan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 bisa menyempatkan hadir ke Plaza Lebak, Selasa (16/11/2021).

Padahal letak Plaza Lebak yang di dalamnya terpajang puluhan produk UMKM berdekatan dengan lokasi peresmian, di Gate Tol Rangkasbitung, Cibadak.

“Dari hari Senin teman-teman sudah mempersiapkan, bahkan yang jauh dari Rangkasbitung pun bela-belain bawa produk biar bisa dikenal lebih luas. Tapi sayang, enggak ada satu pun dari rombongan Pak Jokowi kemarin yang datang, kecewa pasti iya lah,” kata salah satu pelaku UMKM, Hadi Muntoha kepada Kabar6.com, Rabu (17/11/2021).

Sebenarnya kata Hadi, selain mengenalkan puluhan produk yang terdiri dari kuliner, fashion hingga kriya, kedatangan rombongan Jokowi ingin dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk menyampaikan uneg-uneg kepada Pemerintah Pusat.

“Ya walaupun tidak langsung ke Pak Jokowi tapi minimal bisa ke Dirjen atau Deputi lah untuk bisa mendengar curhatan kami terkait kondisi UMKM yang memang membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah,” tutur Hadi.

Banyak hal menurut Hadi yang ingin disampaikan kepada pemerintah terkait berbagai persoalan yang dihadapi pelaku UMKM. Mulai dari ego sektoral yang berimbas kepada pelaku UMKM di daerah hingga persoalan-persoalan lain yang bersentuhan langsung dengan pelaku usaha.

**Baca juga:Datang ke Lebak Resmikan Tol Serang-Panimbang, Jokowi Bagi-bagi Kaos

“Contohnya saja soal teman-teman masih kesulitan untuk membeli kemasan, fasilitas dan lain-lain. Kemudian kita juga enggak bisa bersaing dengan wilayah seperti Bandung atay Jogjakarta karena grade nya yang kita turunkan. Persoalan-persoalan ini yang tadinya kami harapkan bisa disampaikan dari kunjungan Pak Jokowi,” papar Hadi.(Nda)

Berita Terbaru