oleh

Pelaku Pembunuh Wanita di Kebon Kosong Ciputat Dibekuk

Kabar6- Masih ingat penemuan mayat wanita yang ditemukan di kebon kosong  Komplek Gama Setya, Jalan Bola Basket Atas, RT 06/02, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu (17/7/2013) lalu.

Ternyata mayat wanita dengan inistial SW, 40,  tersebut adalah korban perampokan, dan  pemerkosaaan. Pelaku KH alias Kus,16,berhasil dibekuk Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di rumahnya  di Pasar Bukit Pamulang 2 RT 07/RW 13, Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, pada  Jumat (26/7/2013), pukul 07:15 WIB.

“Ia kami tangkap di rumahnya, di Pasar Bukit Pamulang 2 RT 07/RW 13, Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan,” ungkap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Herry Heryawan, Senin (29/7/2013).

AKBP Herry menjelaskan, awalnya pelaku menghubungi korban lewat layanan pesan singkat (short message service/sms) untuk mengajak bertemu. SW pun datang dengan Yamaha Mio berwarna putih-merah.

Setelah bertemu korban, tersangka merayu dan memaksa korban berhubungan badan. Korban pun menyerah. Usai berhubungan intim, KH mencekik dan memukul kepala korban dengan tangan kosong.

Untuk memastikan korban tewas, KH mengambil bongkahan batu lalu dihantamkan  ke kening dan dagu SW. Peristiwa terjadi pada hari Senin (15/7/2013).

“Hasil otopsi Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, menyebutkan, korban mati lemas karena cekikan. Ada luka lecet dan memar pada kepala dan patah tulang pada tulang hidung, rahang atas, rahang bawah, dahi, pelipis kanan atas, serta tulang rongga mata kanan,” ucap Herry.

Korban setelah dipastikan tewas lalu jenazahnya oleh pelaku dibuang di  tanah kosong di sebelah perumahan Gama Setia RT 006/002 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Telepon genggam dan sepeda motor Yamaha Mio yang dibawa kabur SW .

Diberitakan sebelumnya, Sesosok mayat perempuan tanpa identitas dengan kondisi muka hancur ditemukan warga di kebun kosong Komplek Gama Setya, Jalan Bola Basket Atas, RT 06/02, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (17/7/2013).

Mayat perempuan yang diperkirakan berusia 40 tahun ini, tewas dengan posisi badan telungkup dan muka hancur. Saat ditemukan, korban masih menggunakan kaos warna hitam, celana panjang cokelat, serta memiliki warna kulit putih, dan tinggi sekira 157 sentimeter dengan posisi tertumpuk sampah.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Fatimah, 38 tahun,  salah seorang warga yang mencium bau bangkai saat hendak mengambil daun pisang di kebon yang terletak di belakang Komplek Gama RT 06/2. Setelah mengecek sekeliling, ia menemukan sesosok tubuh manusia. Penemuan kemudian dilaporkan ke petugas Polsek Ciputat.

Kapolsek Ciputat, Kompol Burhanudin saat dikonfirmasi memperkirakan mayat wanita yang ditemukan telah tewas kurang lebih lima hingga tujuh hari. Pasalnya, beberapa bagian tubuh sudah hancur.

Terungkap kemudian, mayat tersebut tak lain adalah mayat SW yang beralamat di Jalan H Saleh RT 03 RW 02 Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan.

Sebagai barang bukti, polisi menyita satu setel pakaian korban, kaus lengan pendek warna hitam, bra warna hitam, celana bahan warna coklat, dan celana dalam warna putih, serta bongkahan puing yang digunakan tersangka untuk memukul kepala korban. (HP/sak)

Berita Terbaru