oleh

Pelaku JIS Diklaim Keluarga Sebagai Anak Baik

Kabar6-Ditangkapnya Zainal Abidin (28), salah satu terduga pelaku pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS), kiranya cukup mengagetkan.

Apalagi, pelaku yang diketahui bermukim di Jalan Aria Putra, gangĀ  H Betong RT 07 RW 18 Kelurahan Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tercatat sebagai mahasiswa semester V, jurusan Manajemen Ekonomi pada sebuah perguruan tinggi swasta.

“Ya Allah mas, adik saya itu orang baik-baik. Terus terang, saya shock banget,” kata Marina, kakak pelaku saat ditemui wartawan di rumahnya, Senin (28/4/2014).

Selain dikenal keluarga sebagai sosok yang baik, anak dari pasangan Ali Sudrata dan Nurida itu juga rajin ke mesjid, bila sedang libur bekerja.

“Zainal orangnya mah enggak neko-neko, kalo libur sering solat ke masjid, enggak ada gelagat yang aneh pokoknya,” katanya sambil berlinang air mata.

Mariana menambahkan, pihak keluarga meminta kasus ini diusut sampai tuntas. Sebab keluarga mengklaim yakin bila Zainal tidak melakukan perbuatan memalukan. Orangtua Zainal hanya bisa pasrah menghadapi persoalan yang mendera Zainal.

“Berita tentang dia di sodomi oleh bule enggak benar itu. Karena dia baru bisa jalan saja umur 4 tahun,” tambahnya.

Hal senada diutarakan Sa’ali, Ketua RT 07 RW 18, menegaskan bila Zainal adalah orang yang taat agama. Terlihat bila libur bekerja Sa’ali sering bertemu Zainal di masjid untuk melakukan solat 5 waktu. **Baca juga: Kasus JIS, Pelaku Ketiga Ternyata Warga Pamulang.

Bahkan Zainal juga rutin mengikuti pengajian anak-anak muda di wilayah tempat tinggalnya. “Zainal ini suka ikut pengajian anak-anak muda disini kok mas, makanya saya kaget begitu Zainal ditetapkan jadi tersangka,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru