oleh

Pelaku Jambret Diringkus Polisi Saat Main Catur

Kabar6-Agil Lesmana (23), pelaku spesialis jambret yang kerap beraksi di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, berhasil dibekuk petugas kepolisian setempat, Senin (31/3/2014).

Tersangka disergap anggota buser saat tengah asik bermain catur, dikediamannya diwilayah Kecamatan Pinang. Saat diperiksa, terangka mengaku sudah 5 kali menjambret tas wanita yang sedang mengendarai motor.

Kapolsek Cipondoh Kompol Maryanto mengatakan, tersangka merupakan Target Operasi (TO) Polsek Cipondoh sejak bulan Februari lalu, menyusul banyaknya laporan korban yang mengalami penjambretan di Jalan KH Hasyim Ashari dan Graha Raya.

“Terakhir menjambret tas seorang wanita bernama Yati di Jalan Graha Raya. Saat itu, korban mempertahankan tasnya, akhirnya motor Yamaha Mio yang dikendarai oleng dan jatuh,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Kapolsek, korban juga sempat berteriak minta tolong kepada warga. Namun, tersangka Agil dan temannya berhasil kabur.

“Selanjutnya, Yati melaporkan kejadian itu ke Polsek Cipondoh sambil menyebutkan ciri pelaku. Setelah diselidiki, akhirnya polisi dapat menangkap pelaku,” pungkasnya. **Baca juga: Irgan Serukan Masyarakat Tidak Golput.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dapat dijerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.(Ges)

 

Berita Terbaru