oleh

Pelaku Curanmor di Pamulang Nyamar Jadi Pedagang Nasi Goreng

Kabar6-Aksi pelaku tindak kejahatan menyamar sebagai pedagang nasi goreng di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibongkar polisi. Arohmanul Bais, 29 tahun, pelaku yang kepergok polisi terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melawan dan kabur.

“Jadi modus pelaku ini berpura-pura jadi pedagang nasi goreng. Ketika melihat ada motor dan aman langsung dicuri,” ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan di kantornya, Senin (7/1/2019).

Ia jelaskan, pelaku ditangkap saat beraksi di Kampung Bulak, Kelurahan Kedaung. Bais beraksi bersama Dandy, rekan komplotannya yang kabur melarikan diri dan kini masuk dalam daftar pencarian orang.

Ferdy bilang, kepada anggotanya pelaku mengaku telah berhasil mencuri lima unit motor di kawasan sekitar. Namun, aksinya berakhir setelah polisi yang patroli mempergokinya mengendarai motor dengan kecepatan tinggi.

Polisi pun langsung mengejar pelaku. Bais yang kepepet memcoba menabrakan motornya ke arah aparat kepolisian. “Pelaku mengincar motor yang diparkir di kos-kosan,” jelasnya.**Baca Juga: Mabuk, Pistol Rakitan Lukai Kaki Pemiliknya di Pondok Aren.

Akibat perbuatannya, Bais terjerat atas tuduhan melanggar Pasal 363 KUHPidana tentang Tindak Pifana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara.(yud)

Berita Terbaru