oleh

Pelajar Tangsel Terpilih‎ Jadi Paskibraka di Istana Negara

Pelantikan Paskibraka Kota Tangsel 2015 di Puspip‎tek.(yud)

Kabar6-Sebanyak 68 pelajar se-Indonesia telah resmi ditunjuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional 2016.

Dari puluhan pelajar itu, seorang diantaranya merupakan pelajar asal SMA Santa Laurensia Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua Biro Sumber Daya Manusia, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangsel, Deden Umaidi mengatakan, ‎Audrey Gabriella Yudiono telah terpilih mewakili Provinsi Banten.

Ia akan ikut menaikan dan menurunkan bendera duplikat Merah Putih dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-71 di Istana Negara.

Terpilihnya pelajar asal SMA Santa Laurensia Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, itu tentunya mendapat apresiasi dari para seniornya.

“Meski terbilang kota baru, kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini patut berbangga,” katanya kepada kabar6.com, Selasa (26/7/2016).

‎Deden jelaskan, dalam tujuh tahun terakhir ini Paskibraka Kota Tangsel selalu langganan ada wakilnya di tingkat nasional. Audrey yang tercatat siswi kelas XI IPA-5 itupun meneruskan tradisi gemilang.

Menurutnya, sudah banyak PPI yang berhasil dan sukses dalam meniti karir di bidang pemerintahan serta politik. Sebut saja seperti Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany‎ dan Wakil Walikota Benyamin Davnie serta Walikota Bandung Ridwan Kamil. **Baca juga: Pekan Ini BPSK Tangsel Bentuk Majelis Gugatan Parkir.

“Seleksi cukup ketat, selain dilihat tinggi badan, juga pengetahuan dan juga dites bahasa asing,” ‎jelas pria yang kini berkarir sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di Kecamatan Setu, Kota Tangsel. **Baca juga: Congkel Rumah, Pemuda Menangis Diarak Warga Pagedangan.

‎Deden menambahkan, juga masih ada tujuh pelajar lainnya dari berbagai sekolah terpilih mewakili Kota Tangsel di tingkat Provinsi Banten. Pada 17 Agustus mendatang, mereka pun akan mengemban tugas yang sama. **Baca juga: Wanita Bermotor Rampok Tiga Bocah SD di Tigaraksa.

“Mudah-mudahan saja Audrey nantinya bisa terpilih menjadi pembawa baki bendera pusaka Merah Putih,” harap Deden.(yud)

Berita Terbaru