oleh

Pelajar Tangerang Lebih Minat Masuk SMK

Kabar6-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kiranya cukup diminati oleh para siswa di Kabupaten Tangerang.

Fakta itu terlihat dengan membludaknya jumlah siswa yang mendaftar ke SMK Negeri 1 Kabupaten Tangerang atau yang sulu dikenal dengan SMKN 1 Panongan.

Kepala SMK Negeri 1 Kabupaten Tangerang, Mahfudin mengatakan, selama pendaftaran siswa baru (PSB) dibuka, sudah ada sebanyak 820 siswa yang mendaftar.

“Total ada 820 siswa yang mendaftar. Tapi kami membatasi kuota hanya 560 siswa saja yang diterima,” ungkapnya, Senin (29/6/2015).

Mahfudin mengaku, setiap tahunnya, peminat ke SMKN itu terus mengalami peningkatan. Tahun lalu hanya 700 siswa pendaftar, dan tahun ini sampai 820 siswa pendaftar.**Baca juga: Kadin Minta Pemkab Tangerang Lindungi Nasib Buruh Ching Luh

“Kami mendahulukan dan memperbanyak kuota untuk pelajar Kabupaten. Sedangkan untuk pelajar dari luar Kabupaten hanya 20 persen saja,” imbuhnya.

Sementara, Kevin, salah satu pelajar lulusan SMP Negeri 3 Tigaraksa, mengaku memilih SMK, karena lebih banyak mengajarkan keterampilan.

Ya, untuk wilayah Kabupaten Tangerang hanya ada 2 Sekolah Menengah Kejuruan berstatus Negeri dari 27 sekolah yang ada.(Shy)

Berita Terbaru