oleh

Pelajar Kota Tangerang Ikut Seleksi POPDA Lebak

Kabar6-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwista (Disporbudpar) Kota Tangerang melakukan seleksi persiapan fisik dan mental terhadap ratusan pelajar ditingkat SMP dan SMA Tangerang dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dilapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Para atletpun terlihat sangat antusias dalam menunjukkan kebolehannya, khususnya pada Cabang Olahraga Sepakbola. Adapun rencana perlombaan akan dilakukan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Penyeleksian fisik dan mental terhadap para atlet merupakan kegiatan POPDA yang akan di selenggarakan pada bulan Juni mendatang. Ada tujuh belas Cabang perlombaan yang akan dilombakan,” Kata Kepala Disporbudpar, Irman Pujahendra, Minggu (27/4/2014).

Sedianya, perlombaan akan diikuti sebanyak 850 peserta. Sedangkan cabang olahraga yang akan dilombakan diantaranya Judo, Tenis Meja, Karate, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Bola Basket, Renang, Sepak Bola, Panahan, Gulat, Tinju, Atletik, Bola Volley dan Tekwondo.

Sedangkan penyeleksian dilakukan dari tanggal 25 sampai 29 April 2014. Dan, di POPDA pada Juni mendatang, kami berharap para atlet bisa menjadi juara umum,” katanya. **Baca juga: Lurah dan Camat Minta Pernyataan DPKAD Diparipurnakan.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief Wismansyah menjelaskan, seleksi ini bisa dijadikan ajang untuk mengembangkan minat dan bakat sekaligus sebagai ajang Kompetisi secara sportif untuk mewakili Kota Tangerang dalam POPDA tingkat Provinsi.(ali)

Berita Terbaru