oleh

Pekerjaan Unik Ini Tidak Banyak yang Tahu

Kabar6-Di dunia ini, terdapat beraneka ragam profesi/pekerjaan yang tentu saja menghasilkan uang. Selama ini beberapa profesi terkenal yang kita tahu antara lain dokter, pedagang, penjahit, guru, sopir, dan lain sebagainya.

 

Nah, mungkin Anda belum pernah mendengar beberapa profesi berikut, yang meskipun terdengar janggal, namun tetap saja menghasilkan uang.

 

Profesi apakah itu?

 

1. Pengurus pulau

Profesi ini digeluti oleh Ben Southall, setelah berhasil mengalahkan lebih dari 350 ribu pelamar dari seluruh dunia. Ben mempunyai tugas berenang, jalan-jalan di pulau, main, dan istirahat di Pulau Hamilton, Great Barrier Reef, Australia, sambil membuat blog untuk promosi pulau tersebut.

 

Mau tau penghasilan Ben? Pemuda ini digaji Rp1,11 miliar selama enam bulan. Ujian yang dilalui Ben antara lain menyelam, makan sepuasnya, rileks sambil bersantai di SPA. Dan jangan lupa menulis blog.

 

2. Penguji kasur mewah

Roisin Madigan dibayar sekitar Rp20 juta untuk tidur di atas kasur mewah produksi Simon Horn, Ltd, yaitu perusahaan yang membuat kasur-kasur mewah. Tugas Madigan adalah berada di atas kasur mulai pukul sepuluh malam hingga pukul enam 6 pagi. Satu lagi, Madigan harus menulis blog tentang pengalamannya tidur setiap hari. ** Baca juga: Ini Dia Hewan Paling Aneh di Dunia

 

3. Penguji perosotan air

Tommy Linch bekerja untuk perusahaan First Choice. Pria ini bertugas mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta pola pendaratan di kolam, termasuk semua urusan keselamatan. Tommy mengecek berbagai perosotan di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika, Meksiko, dan berbagai kota di belahan dunia.

 

4. Penguji penjaja seks komersial profesional

Mungkin ini profesi yang paling aneh. Jaime Rascone bertugas sebagai quality control dari berbagai layanan yang disediakan oleh Madam Fiorella, penyedia jasa Penjaja Seks Komersial (PSK).

 

Para PSK yang datang ke Madam Fiorella, harus melakukan beberapa tahap interview mulai dari wawancara, uji psikologis, dan sesi foto. Dari semua pelamar, yang tersisa tinggal enam orang, yang kemudian akan diuji kemampuan seksualnya alias diajak untuk berhubungan badan dengan Jaime.

 

Jaime harus melaporkan berbagai hal mengenai bagaimana cara para gadis ini menggerakkan pinggang, apakah mereka mampu mengeluarkan suara yang dibutuhkan, sampai berbagai rekomendasi khusus buat Madam Fiorella. Dalam setahun, Jaime minimal menguji 70 orang pelamar. Edaan….

 

5. Penguji anggur

Hardy Wallace bertugas sebagai penguji minuman anggur, dengan gaji Rp10 juta per bulan. Interview yang dijalani sederhana yaitu membuat video, meng-uplod ke Youtube, dan isi videonya adalah menjelaskan mengenai kenapa kamu adalah orang yang paling tepat buat pekerjaan ini.

 

6. Penguji permen

Harry Willsher bertugas mencoba berbagai permen yang akan diluncurkan. Pekerjaan ini didapat setelah memenangkan kontes Swizzell’s Matlow. Harry juga bertugas mengawasi perkembangan perusahaan tersebut.

 

7. Penguji kondom

Manajer pemasaran Sam White mempekerjakan pemuda dan pemudi Australia yang berusia lebih dari 18 tahun untuk mendapat satu dari 200 posisi penguji kondom.

 

Meskipun tidak dibayar, para pelamar dapat memilih berbagai produk Durex sampai seharga US$60, dan akan diminta memberikan feedback mengenai performa produk ini. Satu dari 200 penguji akan memenangkan bonus US$1.000.

 

8. Penguji Game World of Warcraft

Sam Pointon, bocah berusia enam tahun mendapat pekerjaan unik sebagai penguji Game World of Warcraft, di York’s National Railway Museum. Sam diangkat sebagai direktur kehormatan, dengan tugas utama memberikan ide dan saran bagaimana untuk membuat Museum itu jadi menyenangkan buat anak-anak.

 

9. Fotografer sepeda bagi Google Maps.

Google mempekerjakan dua orang yang bertugas mengelilingi Perancis dengan sepeda unik. Nah, sepeda unik ini membawa sembilan kamera, GPS, komputer, dan generator.

 

Semua peralatan penting itu dimaksudkan agar Google Map bisa muncul dalam bentuk 3D. Jadi kedua orang ini akan berjalan-jalan ke berbagai pusat sejarah dan pusat turis di Perancis. Dan tentu saja dibayar.

 

Bagaimana, menyenangkan bukan? Tidak hanya itu, gaji yang diterima pun fantastis lho.(ilj)

Berita Terbaru