oleh

Pekerja Taman Nasional Florida Temukan Ular Piton Sepanjang 548 Cm yang Telan Seekor Buaya

Kabar6-Sebuah video yang lantas viral di media sosial menunjukkan bangkai seekor buaya besar dikeluarkan dari perut ular piton Burma.

Buaya tersebut, melansir Dailystar, dikeluarkan dari perut ular piton sepanjang 548 cm, yang ditemukan oleh seorang pekerja di Taman Nasional Everglades, negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS). Seorang ilmuwan, Rosie Moore, lantas membagikan video tersebut di akun Instagram miliknya. ** Baca juga: Herbert, Wanita Asal Texas yang Pecahkan Rekor Kaki Terbesar di Dunia

“Python Burma (Python molurus bivittatus) adalah salah satu spesies ular terbesar di dunia. Panjangnya bisa mencapai 609 cm. Ular ini dibunuh oleh mereka yang menemukannya. Bangkai ular itu diserahkan ke laboratorium penelitian untuk prosedur nekropsi dan pengumpulan sampel ilmiah,” kata Moore dalam video tersebut.

Moore menambahkan, ular sanca gemar memangsa mamalia lain dan reptil kecil dan menjadi masalah di Everglades. Menurut majalah National Geographic, python Burma adalah jenis hewan karnivora yang terutama memakan mamalia dan burung.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email