oleh

Pekerja di Lima Negara Ini Paling Sejahtera di Dunia

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tingginya lapangan kerja belum tentu diiringi dengan meningkatnya kesejahteraan pekerja. Terlebih kenaikan upah pekerja seringkali kalah dibandingkan laju inflasi. Namun bagaimana dengan pekerja di lima negara ini? Dikutip dari money.id, berikut adalah pekerja di lima negara yang paling sejahtera di dunia:

1. Australia
Australia yang telah merdeka sejak 1901 ini cukup sukses di bidang ekonomi, khususnya 25 tahun terakhir. Negara ini sukses menumbuhkan perekonomian dan berhasil meredam laju inflasi dan memperkuat perdagangan.

Pada 2016 lalu, meski jumlah tenaga kerja di negeri ini mengalami loncatan selama enam bulan berturut-turut, jumlah pengangguran justru menurun drastis. Pendapatan per kapita di Australia mencapai US$64,5 ribu atau setara Rp861 juta per tahun.

2. Luksemburg
Meski tergolong negara kecil Luksemburg memiliki perekonomian yang baik. Negara dengan luas wilayah 2.586 km persegi dan jumlah penduduk 562,9 ribu jiwa ini memiliki pengangguran di bawah enam persen. Jumlah pendapatan per kapita yakni US$75,99 ribu atau setara Rp1,01 miliar per tahun.

3. Makau
Lebih dikenal sebagai salah satu pusat judi dan hiburan malam terbesar di Asia. Makau memiliki pendapatan per kapita hingga US$76,27 ribu atau setara Rp1,018 miliar.

4. Qatar
Negara Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah arab ini dikenal sebagai penghasil minyak. Pendapatan perkapita di Qatar mencapai US$92,2 ribu atau setara Rp1,23 miliar.

5. Norwegia
Pendapatan perkapita warganya mencapai US$103,63 ribu atau setara Rp1,38 miliar per tahun. Di Norwegia jumlah pengangguran berhasil ditekan di bawah lima persen dari jumlah penduduk. ** Baca juga: Nyentrik, Biksu Ini Ternyata Juga Make-up Artist

Wah, bahagianya…(ilj/bbs)

Berita Terbaru