oleh

Pekan Depan, SDN Pesanggrahan 2 Bakal Dibangun Bertingkat

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang menganggarkan sebesar Rp. 800 juta untuk membangun kembali SDN Pesanggrahan 2 di Kecamatan Solear, yang roboh pada Minggu (13/1/2013) lalu.

Demikian dikatakan Plt. Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang Ir. H. Ilham Chair, MM menindak lanjuti perintah langsung dari Bupati Tangerang, H. ISmet Iskandar.

“Saya sudah di telpon oleh pak Bupati agar menindaklanjuti dan membangun kembali gedung SDN Pesanggrahan 2 yang roboh,” ujar Ilham Chair, Selasa (15/1/2013).

Rencananya, kata Ilham, di SDN Pesanggrahan 2 akan dibangun 4 ruang kelas dengan posisi bertingkat. Dijadwalkan tim dari Dinas Cipta KArya akan mulai bergerak pekan depan.

“Mengingat kebutuhan ruang kelas di sekolah itu, maka Bupati memerintahkan agar menambah dua ruang kelas baru, yaitu dibangun dua lantai, dua diatas dan dua dibawah,” katanya.

Ya, pascarobohnya dua ruang kelas di SDN Pesanggrahan 2, Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar pada Selasa (15/1/2013) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah tersebut.

Selain melihat langsung kondisi kerusakan ruang kelas yang diterjang hujan dan angin kencang beberapa hari lalu, Bupati juga menyempatkan diri berbincang dan bertanya langsung dengan para guru yang ada disekolah tersebut.

Sementara, Camat Solear, Bambang Misbahudin yang turut mendampingi Bupati ke lokasi mengatakan, pembangunan paskarobohnya SDN Pasanggrahan 2 harus cepat dilakukan agar tidak menganggu proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) siswa.(rilis/tom migran)

Berita Terbaru