oleh

Pekan Besok, Tahapan Paling Ditunggu di Pilkada Tangsel

Kabar6-Proses tahapan penyelenggaraan ajang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus bergerak maju.

Pun tahapan kali ini telah memasuki fase yang paling ditunggu-tunggu.

Babak ini tentunya cukup menegangkan hingga bikin degup jantung banyak orang berdetak. Publik masih terus menerka serta menganalisa konstalasi politik yang terus berkembang ke permukaan masyarakat.

Maka pada akhir bulan ini teka-teki itu bakal terjawab tuntas.

“Awal pekan besok sudah masuk tahapan pendaftaran bagi pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota,” kata Divisi Pokja Pendaftaran dan Pencalonan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Bambang Dwitoro saat dihubungi kabar6.com, Rabu (22/7/2015).

Menurutnya, tahapan pilkada kedua kalinya pascaotonomi daerah bagi Kota Tangsel telah ditentukan bahwa waktu pendaftaran secara terbuka mulai digelar pada 26-28 Juli 2015 besok.

Namun, Bambang pun enggan memprediksi ihwal jumlah pasangan kandidat yang bakal bertarung. “Intinya, kami hanya melayani pendaftaran bagi pasangan calon walikota dan wakil walikota di dua hari itu saja,” terangnya.

Bambang bilang, sedangkan jadwal tahapan masa kampanye digelar mulai 27 Agustus – 5 Desember 2015. Sebelum digelar tentunya telah ditentukan jatah waktu dan titik lokasi masa kampanye yang saling berbeda antarpasangan kandidat calon.

Agenda jadwal masa kampanye telah menjadi hak mutlak bagi setiap pasangan calon kandidat. Sementara penanganan teknis pelaksanaan semuanya diatur sesuai dengan kesepakatan bersama. **Baca juga: Kawasaki Ninja Remuk Dilindas Bus Labuan-Kalideres.

“Dan tentunya jadwal masa kampanye ini diputuskan lewat mufakat dengan menghadirkan setiap perwakilan para pihak yang berkepentingan,” terang Bambang.(yud)

Berita Terbaru