oleh

Pejabat Serobot Kursi Disabilitas Penumpang Garuda Indonesia

Kabar6-Kejadian tidak nyaman terjadi dalam penerbangan pesawat Garuda Indonesia 121 rute Kualanamu – Jakarta. Kursi prioritas yang diperuntukan khusus penumpang disabilitas diserobot oleh seorang pejabat.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini,” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra lewat keterangan tertulis dikutip Rabu (11/5/2022).

Akibatnya penumpang disabilitas itu terpaksa harus menjadwal ulang penerbangan menuju Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang.

Irfan pastikan bahwa penumpang disabilitas tersebut telah mendapatkan jadwal penerbangan ulang menaiki pesawat GA 189. Ia berjanji akan melakukan evaluasi.

**Baca juga: Penumpang Keluhkan Pengambilan Bagasi di Bandara Soetta Sejam Lebih

Penumpang disabilitas itupun mendapatkan kursi prioritas. “Ini menjadi masukan dan catatan penting bagi kami,” terangnya.

Sikap protes dilakukan oleh pemilik akun Twitter @sashymymahal. “Semoga aja besok gada drama dan saya duduk di seat seharusnya. Saya gamau juga dispesialin tapi namanya saya disabilitas mau gimana? kalo ada apa-apa gimana? masa tadi aslinya bahkan seat saya dipindahin dekat pintu emergency. Pesawat kenapa-kenapa nyaho lu pada gue gabisa tolongin,” twit-nya.(yud)