Pejabat OPD Tangsel Ikuti Training Rumah Perubahan

dbest
Pejabat OPD Tangsel Ikuti Training Rumah Perubahan.(don)

Kabar6-Dalam mematangkan guna mewujudkan sebagai Kota cerdas berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi, sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti pelatihan dalam pengembangan diri bersama Rumah Perubahan.

Adapun pelatihan tersebut digelar di ruang Gintung, lantai 4 Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel, Senin (9/10/2017) kemarin.

Tampak Kepala Badan Kepegawiana Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi, dan beberapa pejabat eselon OPD Tangsel mengikuti pelatihan guna menjadi individu yang produktif dengan tujuan agar dapat membaca perubahan dan cepat beradaptasi dengan segala perubahan yang tengah terjadi di Kota Tangerang Selatan.

“Dalam mewujudkan Kota Tangsel sebagai Kota Cerdas berkualitas, banyak perubahan yang akan terjadi. Untuk itu pelatihan

dengan berbagai materi harus disiapkan bagi individu OPD agar dapat mengerti perubahan dan cepat beradaptasi dengan segala perubahan yang tengah terjadi di Kota Tangsel. Materi penguatan ini salah satunya yang kita sampaikan kepada seluruh peserta,” terang, Cahya Maulana, selaku trainer rumah perubahan kepada Kabar6.com.

Pantauan Kabar6.com dilokasi pelatihan, tampak ekspresi para peserta menikmati pemaparan materi tentang hal-hal teknis dalam menghadapi perubahan yang disambut langsung dengan perilaku adaptasi yang begitu cepat menanggapi perubahan.

Hal itu terlihat ketika para peserta memperagakan materi aksi perubahan yang diperagakan dalam pola perubahan gaya patung tugu pancoran menjadi pengendara motor dan secara cepat berubah menjadi pengemudi becak.

Wicaksono, salah satu peserta menyampaikan keunikan yang dimiliki salah satu rekannya di OPD bidang lain. Meski ia, berpendapat bahwa salah satu rekannya memiliki sifat tegas dan keras dapat menjadikan sebuah prinsip dalam mewujudkan perubahan.

“Pak Endang yang memiliki sifat tegas dan keras”, paparnya, ketika diminta salah satu trainer untuk menilai orang lain yang masih dalam Organisasi Perangkat Daerah di Kota Tangsel.Kegiatan ini diselenggarakan  Badan Kepegawiana Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel.(ADV)