oleh

Pejabat Bupati Serang Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

Kabar6-Pejabat Bupati Serang, Hudaya Latuconsina mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kabupaten Serang, 9 Desember 2015 mendatang.

Terlebih, angka partisipasi pemilih di wilayah tersebut pada Pilgub 2011 lalu merupakan yang terendah se-Banten.

“Pihak kecamatan dan desa harus bisa mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Hudaya usai menghadiri simulasi pengamanan, Sabtu (21/11/2015).

Ia berharap, angka partisipasi pemilih pada Pilkada 2015 meningkat dibandingkan pada Pilgub 2011 lalu. **Baca juga: Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Cilegon Hadirkan Charly “Setia Band”.

“Ini bukan persoalan siapa yang menang. Yang harus harus kita nilai adalah tingkat pemilihan masyarakat,” ujarnya. **Baca juga: Polda Banten Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada.

Ia mengaku belum mengetahui potensi kerawanan pada pemilihan tahun ini. Namun demikian, Hudaya berharap Pilkada Kabupaten Serang dapat berlangsung kondusif.

“Kami kan sudah berkerja sama dengan pihak kepolisian daerah untuk penjagaan pilkada tersebut, jadi saat saya lihat mungkin anggota kepolisian sudah sigap dalam penjagaan. Menurut saya cukup aman,” ujarnya.(fir)

Berita Terbaru