oleh

Pegawai Pajak Ujung Tombak Pendapatan Daerah

Kabar6-Pegawai pajak di Kabupaten Tangerang dituntut memiliki kemampuan yang cakap. Terlebih, para pegawai pajak ini merupakan ujung tombak pendapatan daerah dari sektor perpajakan.

 

 

Untuk memaksimalkan perolehan pendapatan daerah dari sektor pajak, Pemkab Tangerang menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) Penilaian Pajak di Hotel Indra Djaya, Cipayung, Puncak Bogor. 20 pegawai Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) turut serta dalam diklat itu.

 

Usai menutup diklat, Kamis (11/9/2014), Wakil Bupati Tangerang Hermansyah mengatakan Undang-undang No 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah mengamanatkan ihwal pengalihan kewenangan pengelolaan pajak daerah dari pusat ke daerah.

 

Dengan diberlakukanya UU tersebut, maka mau tidak mau pemerintah daerah harus siap menerima pengalihan kewenangan tersebut. Menurutnya, setiap daerah harus menyiapkan segala sesuatunya agar pengalihan tersebut berjalan dengan baik, terutama persiapan sumber daya manusia.**Baca juga: Edarkan Togel, Tukang Tambal Ban Tangerang Disergap Polisi

 

“Saya berharap semoga kegiata diklat ini akan membawa manfaat yang besar, utamanya bagi peningkatan PAD yang tentu akan sangat berpengaruh pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunaan di Kab. Tangerang,” ujar Hermansyah.(hms/tom migran)

Berita Terbaru