oleh

Peduli Kesehatan LSM GANN Bagikan Ribuan Masker di Curug Tangerang

Kabar6- Sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan terhadap meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang, para pegiat anti narkotika yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) membagikan ribuan masker gratis di jalan Otonom Bitung Balaraja Kabupaten Tangerang, Rabu (30/9/2020)

Ketua Umum DPP LSM GANN Fakhruddin Sanghaji Bima mengatakan, pembagian 1300 lembar masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat terhadap penularan virus covid19.

“Saat ini di Kabupaten Tangerang tingkat penyebaran virus covid19 tinggi dan masuk zona merah dan penggunaan masker itu penting untuk antisipasi penularan virus covid19,” ungkap bang Arul sapaan akrab pria asal NTB ini di sela aksinya.

Pembagian 1300 masker gratis ini, kata Arul, selain keprihatinan terhadap kesehatan masyarakat, langkah ini juga sebagai bentuk sinergi dengan pemerintah dalam membantu menekan angka penyebaran virus covid19 “Ini salah satu langkah kami bersinergi dengan pemerintah untuk memutus mata rantai virus yang mematikan ini,” ungkapnya.

Terkait meningkatkannya kasus covid19 di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Curug, ia merasa prihatin dan berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauan dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan terutama 3M.

**Baca juga: BPBD Semprot Desinfektan Seluruh Ruangan, Layanan Dukcapil Tutup Tiga Hari.

Dalam giat tersebut, lanjut Fakhruddin, melibatkan puluhan anggotanya baik dari DPP, DPC dan PAC GANN di Kabupaten tangerang. “Sekitar 20 persen masyarakat pengguna jalan belum sadar akan pentingnya memakai masker terbukti 1300 masker yang kita bagikan habis,” pungkasnya. (cr)

Berita Terbaru